Minggu, 21 April 2013

#sang legenda favoritnya Ayah


Om Ebiet G. Ade adalah pria kelahiran 21 April 1945 di Wandadi, Banjarnegara, Jawa Tengah. Om Ebiet G. Ade adalah Penyanyi  dan juga Penulis Lagu  yang sangat Luar biasa. Lagu-lagu Om Ebiet G. Ade ini di kenal dengan Lagi-lagu yang Bertermakan alam dan duka derita manusia (#Berita kepada kawan) dan juga lagu-lagunya yang beraliran Balada.



Om Ebiet G. Ade ini adalah salah satu penyanyi favorit AYAH. Ayah memiliki laci rak yang berukuran kurang lebih T=70cm dan L=40cm, yang semua isinya adalah kaset-kaset koleksi ayah, Tumpukan kaset-kaset itu salah satunya adalah milik Om Ebiet G. Ade.

Ayah pernah bercerita, ketika muda dia mempunyai kerja tambahan yang banyak, dia bekerja hanya untuk membeli buku-buku sekolah dan kaset original favoritnya, yah salah satunya punya Om Ebiet. G Ade.





Kaset Best of The Bast Ebiet G. Ade ini adalah kaset yang selalu ku temui di laci mobi ayah yang dulu. 
ketika berlibur bersama keluarga, ayah lumayan sering memutar lagu favoritnya ini, kecuali.....
Ketika anaknya yang mengganti dengan lagu moderen saat itu (-___-"). Ayah paling sering memutar lagunya Om Ebiet G. Ade yang berjudul Titipan Rindu Buat Ayah, mungkin pada saat itu ayah lagi merindukan ayahnya yang telah tiada, Ketika menyanyikan lagu itu, ayah selalu menghayati setiap liriknya..

Walaupun ayah tidak lagi bisa berbicara dengan jels, tetapi ketika ayah mendengar lagunya Om Ebiet G. Ade, ayah langsung mengikutinya, menyanyikannya dengan nada yang benar (#walaupun lirik yang tak jelas).


2 komentar:

  1. Abang juga suka sekali Ebiet G. Ade Mik, Terutama lagu "Titip Rindu Buat Ayah".. dulu (waktu SD) abang sering diajak sama Ayah nonton Serial TV berjudul "Titip Rindu Buat Ayah". bintangnya kalo gak salah Cece Kirani :)

    BalasHapus
  2. SAMAAA deekkk.. kakak jg excited bgt sma anak muda yg suka sma lagu2 om Ebiet.. soalnya jarang mbak temui sesama ky mbak.. haha
    di hp isinya lagu ebiet G ade lumayan penuh..
    bhkan anaknya ADERA, juga ga mampu menggeser lagu2 ayahnya sendiri.
    hampir semua lagunya sarat makna kehidupan dan ketuhanan.

    BalasHapus